Rabu, 21 April 2010

pacaran?.... why not!!??



iya siapa bilang kita para muslimin dan muslimah, akhi dan ukhti, mba-mba dan mas-mas di larang pacaran??...
enggak ada dalilnya kan?.. yah emang enggak ada tapi bukan berarti boleh duank ah!
dalil tentang pacaran emang enggak ada, tapi dalil tentang di larang melakukan maksiat kan ada.
nah dari dalil larangan melakukan maksiat itulah yang menjadikan islam seakan-kan melarang kita-kita untuk berpacaran.
tentunya karna itu tadi dalam islam sendiri terkandung unsur-unsur maksiat yang bejibun (maklum anak farmasi).
yang pertama nih yah, pada waktu pandangan pertama, ketika kedua mata bersirobok saling pandang. itu saja sudah maksiat mata.
trus yang ke dua dari tatapan itu ketika ada setruman antara dua kutub , larinya kemana? kehati dunk.. kalo cintanya biasa-biasa aja maksudnya enggak melebihi cintanya jkepada sang maha pengasih lagi maha penyayang sih enggak papa, tapi kalo cintanya ampe OD alias overdosis, kan bisa berabe kita jadi takabur nantinya nah ini yang di namakan maksiat hati. apa lagi sejatinya kiata mencintai sesuatu atau kita membenci sesuatu itu harus karena Allah.
selajutnya yang ke tiga maksiat tangan. tau donk bentuknya apa aja..
dan sampe yang terakhir maksiat kakiloh kok kaki bisa sampe di baw-bawa?
ya iyalah.. yang mau mbawa kita ngapel ke tempat doi sapa ?
masa kita mau jalan pake kepala??
belum lagi waktu kita merasa salkit hati trus pas menderitanya di putusin gitu aja.. makan nya Rasullullah pernah bersabda
kalo kita mencintai seseoorang jangan lah terlalu cinta karna suatu hari kita akan membencinya, dan sebaliknya kalo kita membenci seseorang jangan terlalu benci karna suatu hari kita akan mencintainya.. jadi benci dan cinta itu bedanya tipis gitu kata Rasullullah SAW. jadi kenapa aku bilang "pacaran ? why not?" itu bukan berarti aku ndukung gerakan berpacaran ri,m tapi karna aku ingin mengungkapkan pendapat ku kenapa islam melarang adanya pacaran inget dunk kalo jodoh, riski dan umur itu ada di tangan Allah SWT. jadi enggak usah takut enggak laku karna enggak pacaran deh..okey ..

Tidak ada komentar: