Selasa, 06 April 2010

aku malu pada jilbab ku

ternyata dengan cara aku menggunakan jilbab untuk mengawali kesungguhan ku dalam ber islam bukan tindakan yang salah "tanya kenapa?".

karena semenjak kain lebar penutup ujung kepala sampai bawah dada ini mulai berkibar-kibar di badan ku.Keislaman ini juga semakin meningkat, aku yang biasanya sering gosip bareng temen-temen jadi mengurangi hal itu "masa cewek berjilbab membicarakan keburukan orang lain, malu dong ama jilbabnya." begitu kata hati ku ber komentar. ketika aku malas untuk melaksaknakan sholat lagi-lagi bisikan dari hati kecil ini mengingatkan ku "masa cewek berjilbab sholatnya bolong-bolong".
segala puji bagi Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. bisikan hati itu tidak menjadi beban yang mengendorkan semangat ku untuk berjilbab, justru sebaliknya aku semakin tertantang untuk memperbaiki diri ini agar benar-benar pantas Jasmani dan Rohani untuk menggunakannya. tentunya dengan bim-bingan dari dasar-dasar yang kuat, terutama Al-Qura`an dan Hadist.
jadi rasa maluku pada jilbab, yang mulai ku kenakan belum lama ini mempunyai manfaat yang luar biasa dalam ke imanan ku.
aku masih ingat dengan petikan ayat (Al-Ahaab : 59)"maaf ternyata aku salah menulisnya kemarin dan yang insyaAllah benar adalah demikian"
"Wahai Nabi katakan lah pada istri-istri mu, anak-anak Perempuan mu, dan istri-istri orang Mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbab ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal, karena itu mereka tidak di ganggu dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang".
aku sendiri mempunyai pendapat tentang arti dari ayat"yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal". bahwa jilbab adalah idenditas seorang wanita muslimah. sooo setiap wanita muslim yang tentunya wanita beragama Islam di wajibkan menggunakan jilbab karena jilbab juga berguna untuk menilai dari luar muslim atau bukan kah wanita tersebut.
dan petikan dari ayat di atas yang berbunyi "karena itu mereka tidak di ganggu". juga mempunyai arti yang tersirat bahwa ketika seorang muslimah mulai mengguanakan jilbab dia telah mengurangi dampak maksiat mata yang di timbulkan oleh aurat yang mampu menimbulkan syahwat walaupun bentuk tubuhnya tidak semolek model-model yang berjalan di Catwalk namun tetap saja ada mata-mayta liar yang memperhatikannya. Dan jika Syahwat sudah muncul mereka pun akan melakukan tindakan-tindakan yang membuat ia merasa terganggu entah itu bunyi-bunyian aneh(cewek,priuit dll),atau di colek bahkan mungkin lebih dari itu.Naudzubillah Himindzalik deh,,
Intinya jilbab mampu menghindarkan ku dari kemungkanan buruk tersebut.jadi mari berjilbab..

Rasanya kau adalah salah satu manusia yang beruntung karena di lahirkan dengan iman Islam... love you so much Allah..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Yuuup . . . tul banget kamu. tapi,aku p'nah, bahkan sering kali ngeliat cewek2 berjilbab, tapi pakaian mereka sangat teramat ketat. nggak tau mengapa mereka mamadukan antara ketat dan yang longggar ? bahkan tak jarang aku ngeliat penjiblab itu ciuman di warnet ato tempat2 laen . . . kenapa ya kukh bisa gituee . . .???