Jumat, 02 April 2010

kumulai dengan jilbab

"Ribet enggak seh kalo make jilbab?". "pastinya gerah yah?". itu beberapa pertanyaan yang tersirat dalam benak otak ku ketika aku mulai mencoba mengenkan jilbab yang tentunya bukan karena tuntuttan dari sekolah atau paksaan keadaan, tetapi benar-benar muncul dari hanura ku, dari lubuk hati terdalam yang mengerakan ku agar mengenakan aksesoris wajib para muslimah ini.
awalnya berbagai macam rentetan alasan untuk tidak menjadi jilbaber sering muncul menjadi penghambat hasrat ku untuk menggunakan jilbab dari "malu ama cibiran temen"."takut di anggep so suci ". "belum punya kostum yng sesuai". "ibadah masih kurang". dan lain-lain dan lain-lain.... intinya semua alasan yang sebenernya enggak ada jika aku tidak mengada-ada tentunya...
tapi alhamdulillah semua alasan itu bisa aku tepis kan satu per satu karna di lawan oleh tekad yang sudah membulat. kini alasan itu pun mengikis tak berbekas semangat dan dasar yan kuat pun semakin memmantab kan keinginan ku.
Allah brFirman dalam surat (al-ahzab : 59)
"wahai nabi, katakan lah pada istri-istri mu , anak-anak perempuan mu, dan istri-istri orang mu`min ". :"hendaklah mereka menggunakan jilbab keseluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya mereka mudah di kenal., karena itu supaya mereka tidak di ganggudan Allah maha pengampun lagi maha penyayang".
firman ini di tujukan pada nabi SAW. untuk istri-istri dan putri-putri beliau serta istri-istri orang muslimin yang menegaskan bahwa wanita muslimah di tuntut untuk menjalan kan perintah ini tanpa adanya pengecualian sama sekali .
ustadzah ku juga pernah memberita pada ku bahwa satu helai saja rambut terlihat dari seorang wanita maka rambut itu akan membakasr seluruh tubuhnya...
bayangkan seandainya aku engak make jilbab sama sekali bisa-bisa tubuh ku jadi debu karna jutaan rambut yang membakar tubuh ini,
dari dasar itulah aku semakain yakin untuk menjadi jilbaber sejati , bukan jilbaber abal-abalan yang mengenakan jilbab karena paksaan keadaan.
ternyata aku mulai dengan jilbab benar-benar mampu mengubah ku menjadi muslimah yang lebuh baik dari sebelumnya jilbab menjadi pemberi warrning bagi ku akan segala tindak tanduk yang aku lakukan gar ter arah menuju jalan yang di ridhoi oleh Allah aza wajaala.

Tidak ada komentar: